![]() |
Logo Pertamina |
Logo adalah salah satu dari identitas sebuah perusahaan. Di dalamnya terdapat banyak makna yang tersirat dari sebuah logo. Perusahaan berlomba - lomba membuat sebuah logo yang simpel tetapi sangat banyak memiliki makna dan itu adalah salah satu kreatifitas dari si pembuat logo sendiri.
Nah sekarang Iontermarik akan memberi tau perusahaan siapa saja yang memiliki desain logo termahal di Dunia.
7. Desain Logo Baru Pepsi – Total Harga: Rp. 13,9 Miliar
PepsiCo adalah salah satu produsen minuman ringan terbesar di dunia dan mendesain ulang logo mereka pada tahun 2008 dilaporkan biaya $ 1.000.000 atau sekitar Rp. 13,9 Miliar.
6. Desain Logo BBC – Total Harga: Rp. 25 Miliar
British Broadcasting Corporation (BBC) memiliki logo didesain ulang pada tahun 1997 dan melakukan kampanye dengan seluruh biaya perusahaan sekitar $ 1.800.000 atau Rp. 25 Miliar. Jika BBC masih terus menggunakan logo ini pada tahun 2016, ini akan menjadi logo dengan hidup terpanjang di layar (dalam 1971-1988 logo dari BBC sekarang memegang rekor ini).
5. Desain Logo ANZ – Total Harga: Rp. 208,3 Miliar
Australian and New Zealand Banking Group Ltd adalah bank terbesar di Selandia Baru dan yang paling populer 3 di Australia ini menghabiskan dana yang tidak main - main untuk sebuah desain logo barunya yaitu sekitar 208,3 Miliar Rupiah.
4. Desain Logo Posten Norge – Total Harga: Rp. 763,9 Miliar
Posten Norge adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pos di Norwegia. Pada tahun 2008 mereka melakukan kampanye untuk desain logo yang menghabiskan dana 300 juta kroner Norwegia atau sekitar 763,9 Miliar Rupiah.
3. Desain Logo Accenture – Total Harga: 1,38 Triliun
Accenture adalah perusahaan jasa teknologi multinasional, konsultasi manajemen dan outsourcing. Pada tahun 2000, Andersen Consulting dihentikan kontraknya oleh Accounting group dan memaksa untuk mengganti namanya menjadi Accenture yang berarti “accent on the future = (Akses ke masa depan)'. Walaupun itu adalah suatu kegagalan, karena nama yang baru kurang memiliki makna tetapi tetap saja Accenture masuk dalam tiga besar dengan Desain logo termahal.
2. Desain Logo BP – Total Harga: Rp. 2,93 Triliun
Pada tahun 2000, British Petroleum, sekarang dikenal sebagai BP, adalah salah satu perusahaan dari Inggris ini mengganti Desain logonya dengan total harga 2,93 Triliun Rupia. Dominasi Logo mereka adalah hijau dan kuning yang menandakan Penghijauan. Walaupun begitu, makna yang terungkap dari logo tersebut tidak sesuai dengan realitanya karena pada tahun 2010 terjadi tumpahan minyak dan BP bertanggung jawab atas itu.
1. Desain Logo Symantec – Total Harga: Rp. 17.8 Triliun
Symantec adalah salah satu perusahan yang akhirnya mendesain ulang logonya, walaupun itu termasuk dalam kegagalan rebranding perusahaan ini berjuang untuk memposisikan dirinya di pasar sebagai provider of mid-market solutions.
WEW,,, Buat Haji satu kampung bisa tuh
BalasHapushaha bener juga itu
Hapuspertamamina itu kabarnya 1 M ya?
BalasHapuskalau nominal kurang tau ane gan, tapi logo termasuk paling mahal se-Indonesia bahkan dunia
Hapuswow ga nyangka ya harga LOGO bisa semahal itu . thx infonya
BalasHapussama - sama gan
HapusWah Logonya luar biasa hebat harganya... gag nyangka logo saja harganya selangit
BalasHapusmakasih gan infonya, logo yg bagus tp mahal
BalasHapusPadahal mah logonya simple simple aja ya , tapi sangat mahal ...
BalasHapusMahal amat sob
BalasHapusgile gw kira ga ada harga nya :D thanks info nya juga gan :)
BalasHapusmahal... pasti ada maknanya
BalasHapusMahal banget desain logo gitu :v
BalasHapusbiji naga,, itu harga apa apaa yakk
BalasHapusmahalnya gan,,,,, thanks infonya
BalasHapuspadahal cuma gitu doang harganya selangit. Gilaaaa..
BalasHapusbusyet mahal banget ya harga logonya mantap infonya gan nice share
BalasHapusyang pepsi mahal bener, padahal desainnya simple .. hehehe
BalasHapuswee...pertamina,,keren hhh
BalasHapuskok bs mahal bngt ya,..kok mau beli jg...
by dedi meknaikmitsubishi
desain simple yang memiliki harga ribet :D
BalasHapusKeren-keren logonya gan.
BalasHapuspadahal cuma gambar begitu mahal juga ya harganya
BalasHapusmungkin yang bikin mahal tuh gara2 yg pembuat mesti presentasiin makna logo supaya diterima perusahaan
BalasHapusBranding itu mahal...namun dari branding yang murah jadi mahal...Contoh Levi's...ambil Jeans di Bandung dipasang merek Levi's harganya menjadi jutaan...
BalasHapusSalam
www.elmu.web.id