WHAT'S NEW?
Loading...

(Video) Detik - Detik Tragedi Di Mina 2015


Haji tahun ini memang sungguh banyak sekali cobaannya, kita lihat sebelumnya seperti hujan es batu, sampai alat berat jatuh, dan sekarang yang terbaru adalah Tragedi Di Mina yang disebabkan karena berdesak-desakan ketika lempar jumroh.

Dan ini kutipan dari kaltim.tribunnews.com:

TRIBUNKALTIM.CO, MINA - Korban akibat rombongan jemaah haji yang berdesakan di Mina bertambah. Kantor berita AFP melaporkan, korban kini mencapai setidaknya 220 orang.
Jumlah mengenai korban tewas itu didapat dari otoritas pertahanan sipil setempat.
Namun belum diketahui secara pasti jumlah korban tewas. Sebab, setidaknya korban luka mencapai 400 orang.
Peristiwa itu terjadi di Jalan 204. Jalan ini merupakan salah satu dari dua jalan utama menuju melalui kamp di Mina, tempat para peziarah melempar jumrah.
Jemaah haji berada di Mina untuk menjalani rangkaian prosesi haji melempar jumrah.
Prosesi ini merupakan bagian akhir dari rangkaian kegiatan haji, setelah puncak haji berlangsung kemarin, saat menjalankan wukuf di Arafah. (KOMPAS.com)

Ini adalah video detik detik tragedi yang terjadi di Mina, Arab Saudi, yang telah menewaskan kurang lebih 220 Jamaah Haji serta kurang lebih 400 luka - luka


3 komentar: Leave Your Comments

  1. Nah itu dia semoga dengan tragedi ini yang menjalankan ibadah haji lebih sabar lahi

    BalasHapus
  2. mskpun ane udh mnontonnya tp nice gan infox..

    BalasHapus
  3. Terulang lagi kejadian seperti ini setelah beberapa tahun lalu menelah korban jiwa lebih banyak hingga ribuan orang.. sepertinya pemerintahan arab harus mengevaluasi agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi kejadian seperti ini

    BalasHapus