WHAT'S NEW?
Loading...

10 Stadion Bola Termahal Di Seluruh Dunia

Allianz Arena Stadium

10. FNB Stadium – $440 Juta Dollar Amerika


The FNB Stadion ini tidak hanya salah satu stadion paling mahal di dunia, tetapi juga salah satu dari 5 stadion terbesar juga. Banyak mungkin tahu stadion ini sebagai stadion Piala Dunia karena Piala Dunia FIFA 2010 adalah alasan utama di balik awal dan telah dihitung biayanya pemerintah Afrika Selatan hampir $ 440.000.000. Terletak di Soweto, Afrika Selatan, stadion FNB juga dikenal sebagai Soccer City di banyak bagian dunia dan memiliki kapasitas hampir 95.000 orang. Namun, pemerintah Afrika Selatan memang memiliki waktu yang sulit dalam memiliki untuk menyelesaikan seperti 3 stadion besar dalam kurun waktu 4 tahun.

9. MOSES MABHIDA STADIUM – $450 Juta Dollar Amerika


Stadion lain termahal di Afrika Selatan adalah Stadion Moses Mabhida yang biaya uang hampir $ 450.000.000 dan merupakan satu-satunya stadion yang diberi nama setelah mantan Sekretaris Jenderal Afrika Selatan Komunis Party- Moses Mabhida. Ini memiliki kapasitas asli dari sekitar 54.000 tapi meningkat sementara untuk 62.700 untuk Piala Dunia FIFA 2010 dan juga memiliki kemampuan untuk mengakomodasi sampai 80.000 orang serta selama acara seperti Olimpiade. Muncul di tempat ke-9.

8. ALLIANZ ARENA- $470 Juta Dollar Amerika


Allianz Arena juga merupakan salah satu stadion sepak bola paling sukses di dunia dan merupakan rumah bagi sepakbola Jerman heacyweight- Bayern Munich. Allianz Arena stadion terkenal ketika memutuskan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006 pertandingan dan memiliki kapasitas yang sedikit melintasi 75.000 mark. Hal ini juga menjadi tuan rumah final UEFA 2012 Liga Champions dan pada $ 470.000.000 uang yang dihabiskan untuk membuat itu, Stadion ini adalah satu-satunya stadion di dunia yang memiliki kemampuan untuk mengubah warna eksterior, yang biasanya didasarkan pada rumah dan tim tamu kaos dari pertandingan sepak bola. Ini adalah stadion sepak bola paling mahal 8 di dunia.

7. ARENA DE SAO PAULO- $500 Juta Dollar Amerika


The Arena De Sao Paulo adalah salah satu stadion paling mahal di Brazil yang telah melalui beberapa renovasi kecil untuk membuatnya cocok untuk 2014 penonton Piala Dunia FIFA. Meskipun tidak menjadi tuan rumah pertandingan besar, itu memainkan peran penting dalam hosting beberapa tahap pertandingan grup juga dan memiliki kapasitas asupan hanya 46.000 orang. Namun, orang-orang Brasil memang harus mendedikasikan $ 500.000.000 dari pajak mereka untuk datang dengan seperti stadion besar. Arsitektur luar biasa dan benar-benar cocok untuk hosting Piala Dunia pertandingan.

6. SANTIAGO BERNABÉU - $550 Juta Dollar Amerika


The Santiago Bernabeu mungkin salah satu stadion sepak bola paling mahal di Spanyol dan juga stadion UEFA Elite juga. Baru-baru ini mengumumkan rencana untuk meningkatkan kapasitas stadion untuk 85.000 dan akan menelan biaya total sebesar $ 550 juta untuk tujuan yang sama. Hal ini juga salah satu dari beberapa stadion di dunia dengan sejarah terkaya. Ini adalah rumah bagi tim yang paling sukses di dunia-Real Madrid dan stadion juga telah menyelenggarakan banyak permainan besar bagi Spanyol juga, dan berfungsi sebagai stadion kandang bangsa.

5. AVIVA STADIUM - $570 Juta Dollar Amerika


The Aviva Stadium terletak di Dublin, Irlandia dan merupakan rumah bagi tim sepak bola Irlandia dan tim nasional Rugby mereka juga. Secara luas dikenal sebagai stadion paling mahal di Irlandia dan stadion sepak bola paling mahal ke-5 di dunia, stadion AVIVA melalui renovasi sekitar 7 tahun lalu dari sekarang dan pada tahun 2009, stadion ini benar-benar dihancurkan untuk membuatnya menjadi sebuah stadion yang lebih baik dengan fasilitas kelas dunia dengan anggaran $ 570.000.000 untuk membuatnya, stadion AVIVA adalah salah satu landmark utama Dublin dan kebenaran diberitahu, tidak ada stadion lain sebagai baik sebagai stadion AVIVA di Irlandia.


4. THE EMIRATES STADIUM - $570 Juta Dollar Amerika


The Emirates Stadium adalah stadion paling mahal kedua Inggris. Total £ 390,000,000 (Tiga ratus sembilan puluh juta Euro) dari Emirates Airlines akan bertindak sebagai sumber keuangan utama untuk Arsenal untuk mengatasi dengan tekanan ekonomi bangunan sama seperti stadion besar lainnya. Namun, untuk beberapa alasan, Arsenal belum benar-benar menikmati itu jumlah keberhasilan dalam Emirates Stadium bila dibandingkan dengan mereka kali di Highbury. Itu beban keuangan ini yang menyebabkan Arsenal untuk menjual beberapa pemain terbaik mereka seperti Robin Van Persie, Cesc Fabregas dan Gael Clichy. Namun, dalam hal asupan, mereka tidak benar-benar terbesar di Inggris (lebih dari 60.000). Tapi pada $ 570.000.000, itu adalah stadion paling mahal 4

3. CAPE TOWN STADIUM – $600 Juta Dollar Amerika



The Cape Town Stadium adalah mungkin satu-satunya stadion yang dikenal dalam daftar ini telah pergi perampingan kapasitas. Dari apa yang seharusnya menjadi stadion yang bisa menampung 64.000 orang pada tahun 2009 sudah menjadi stadion hanya berkapasitas 55.000. Namun, pemerintah Afrika Selatan harus keluar uang $ 600 juta dari celengan mereka, dan itu juga pada saat seluruh dunia adalah dalam krisis ekonomi. Tak perlu dikatakan, orang dari Afrika Selatan tidak benar-benar senang dengan keputusan itu. Stadion ini terutama dibangun untuk memenuhi beberapa pertandingan Piala Dunia FIFA 2010.

2. ESTADIO NACIONAL MANE GARRINCHA – $900 Juta Dollar Amerika


Lokasi: DF, Brazil
Anggaran: $900 Million
Stadion Estadio Nacional Mane tidak hanya stadion paling mahal kedua di dunia; itu juga stadion terbesar kedua di Brazil juga dan memiliki kapasitas lebih dari 73.000. Biaya pemerintah Brasil untuk menghabiskan lebih dari $ 900.000.000 dari bank mereka untuk membuat salah satu stadion terbaik di dunia (Namun, itu tidak diakui oleh UEFA sebagai salah satu stadion elit dunia). Pada tahun 2013, stadion telah mengalami beberapa renovasi untuk meningkatkan kapasitas asupan selama Piala Dunia FIFA 2014.

1. WEMBLEY – $1.2 Triliun Dollar Amerika


Dan ini dia, stadion dengan anggaran 1.2 Triliun Dollar AS ini memang pantas disematkan kepada Wembley Stadium. Bayangkan kalau kita sudah stadion yang satu ini, wow pasti. Dan UEFA telah men-capnya sebagai Stadion Elit dunia.


1 komentar: Leave Your Comments