WHAT'S NEW?
Loading...

10 Negara Dengan Kekuatan Militer Terkuat dan Terhebat


Seberapa Penting sih kekuatan militer untuk setiap negara?,  Sebenarnya kekuatan militer cukup berpengaruh untuk negara, karena itu adalah urusan pertahanan dan keamanan negara tersebut. Bisa dibayangkan kalau suatu negara tidak ada kekuatan militer dan mereka pun berperang dengan negara lain atau malah lebih parah yaitu perang saudara, sangat bisa ditebak jika negara tersebut porak - poranda.

Kekuatan militer bisa berpengaruh bukan pertahanan dan keamanan juga tetapi juga segi ekonomi dan politik, untuk segi ekonomi. kekuatan militer sangat berpengaruh jika negara tersebut memproduksi sesuatu bahan militer dan mereka pun mengekspor barang tersebut ke negara lain, maka negara pengekspor pun akan untung karena memproduksi barang tersebut.

Nah sekarang Iontermarik akan mengupas 10 Negara Dengan Kekuatan Militer Terkuat dan Terhebat versi Global Fire Power. Ok langsung saja.

10. Turki


Turki adalah pendatang baru, untuk kekuatan militer sekarang ini dengan jumlah personil aktif yang cukup banyak serta dengan kekuatan AD, AL, dan AU yang mumpuni  , Turki pun menjelma sebagai negara yang kuat militernya sekarang ini.

9. Jepang


Tidak disalahkan jepang termasuk sebagai daftar negara terkuat militernya saat ini dengan peringkat 9. Kita tau bahwa perang dunia ke-2 jepang sudah melancarkan ekspedisi penjajahannya didunia termasuk daerah Asia Tenggara.

Jepang pun adalah negara terkuat dan terhebat militernya di daerah Pasifik saat ini, dan termasuk dalam anggota Blue Water Navy yaitu sebuah organisasi dengan kekuatan militer laut yang terhebat.

8. Jerman


Kalian tau Tank Leopard? Tank Leopard adalah tank yang dibuat di Jerman dan sekarang tank ini termasuk sebagai tank yang paling mematikan di dunia. selain Tank Leopard, Jerman juga memiliki Tank Tiger. Jerman diprediksi akan menjadi pemimpin politik eropa dengan kekuatan ekonominya yang kuat.

7. Korea Selatan


Jika dilihat menurut kalian, pasti berfikir tetangganyalah yaitu Korea Utara yang akan masuk sebagai negara dengan kekuatan militernya kuat, tetapi tidak. Yang memegang peringkat 7 adalah negara Korea Selatan.

Tidak diketahui kenapa bisa seperti itu, tapi jika dilihat dengan 624,465 personel aktif dan 2,9 Juta personel cadangan serta 2,381 Tank, 1,412 Total Unit AL, dan 166 total unit AU. Bisa dilihat Korea Selatan juga cocok untuk memegang sebagai predikat 7 besar sebagai negara terkuat saat ini.

6. Frace/Perancis


Negara Perancis sudah banyak memberi masukan serta logistik ke Negara konflik seperti Libya, Irak, Mali, dan Afghanistan, Serta membantu Irak juga untuk melawan ISIS pastinya. Dengan Total 293 Unit Pesawat tempur serta 113 Total Unit AL plus juga sebagai anggota Blue Water Navy bersama Jepang. Tidak dipungkiri bahwa Perancis bisa dibilang sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat dan terhebat saat ini.

5. Inggris Raya


Untuk posisi ke-5 dipegang oleh Inggris raya, tidak salah memilih Inggris sebagai Negara Dengan Kekuatan Militer Terkuat dan Terhebat sama halnya dengan Perancis, Inggris juga sudah banyak memberi masukan serta logistik ke Negara konflik seperti Libya, Irak, Mali, dan Afghanistan, Serta membantu Irak juga untuk melawan ISIS. Dan salah satu tim militer mereka yaitu SAS inggris dinobatkan sebagai salah satu tim elit militer terbaik di dunia.

4. India


Akhir - Akhir ini Negara India terus memperbaiki kekuatan militer mereka, dan akhirnya dengan kekuatan AL, AD, AU yang mumpuni sekarang India dinobatkan sebagai negara terkuat dan terhebat militernya bersama jepang, china, serta russia.

3. China


Konflik yang memanas di laut cina selatan sekarang ini membuat china terus memberikan kejutan yaitu kekuatan militernya, jadi tidak salah china dengan 2,3 Juta personel aktif sekarang ini sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat dan terhebat didunia.

2. Russia


Tidak disalahkan Russia dinobatkan sebagai negara ke-2 terkuat saat ini, 700 Ribu Personel aktif, 15 Ribu Tank, 3.500 Jumlah Unit AU, dan 352 Jumlah Unit AL termasuk 55 Kapal selam dan 1 Kapal Induk, dan Russia juga memegang teknologi nuklir terhebat saat ini.

1. Amerika Serikat


Dan Amerika Serikat-lah sebagai Negara Dengan Kekuatan Militer Terkuat dan Terhebat saat ini. Membantu bersama Inggris dan Perancis pada negara konflik, serta memerangi ISIS. Salah satu anggota Blue Water Navy, dan masih banyak lagi keunggulan dari Amerika Serikat sekarang ini.

Amerika Juga terus membuat inovasi terutama bidang nuklir yang sekarang ini sedang kencarnya. Memiliki 1.4 Juta Personel Aktif, 8.800 Tank, 13 Ribu jumlah unit AU, dan 473 jumlah unit AL termasuk 20 Kapal Induk dan  72 Kapal selam.


Ok Itu adalah 10 Negara Dengan Kekuatan Militer Terkuat dan Terhebat. Untuk Indonesia, Negara kita masuk dalam peringkat ke-12 yaitu dibawah Israel dan lebih baik dari Australia.

1 komentar: Leave Your Comments